Gedung PGRI Purbalingga Bermasalah, Ketua PGRI Terancam Dicopot

PURBALINGGA, Berita Perwira

SK Bupati No 503/293 tahun 2010 tentang penetapan status Pengunaan Barang Milik Daerah Berupa tanah milik pemkab untuk lokasi Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga. Diduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam peruntukannya.

Kasus tersebut sedanga dalam penyidikan kepolisian setempat, maka dari itu LSM Fakta melalui Ketua Sasongko Pramudjito mengungkapkan wacana agar Ketua PGRI yang juga menjabat Sekretaris Diknas Purbalingga ini sebaiknya di-nonaktif-kan diturunkan dari jabatannya guna memperlancar penyidikan yang sedang berlangsung.

“Sebaiknya ketua PGRI dan juga Sekretaris Diknas dicopot dari jabatannya guna kelancaran proses perkara Gedung PGRI tersebut,” ucapnya kepada Berita Perwira.com. Dia melanjutkan dalam kasus penyalahgunaan wewenang tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian negara 3.500m2 x Rp 350.000= Rp 1.225.000.000,-, “Sekedar
mengingatkan kasus dugaan penyalahgunaan wewenang sudah mulai proses , apapun alasannya dugaan kasus berpotensi merugikan keuangan negara,” tambah Sasongko.

Sementara itu Kepolisian setempat membenarkan kasus mengenai Gedung PGRI sedang dalam tahap menghadirkan saksi. Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih.” Kami belum bisa memberikan keterangan sekarang, Mas,” ujar Kapolres Purbalingga AKBP Fredy Sambo melalui Kasat Reskrim AKP Sarodji belum lama ini. (Hrm)

http://www.beritaperwira.com/daerah/201205/lsm-berharap-ketua-pgri-di-turunkan-dari-jabatannya/

 

Categories: Berita, Seputar Purbalingga | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: