Siswa TKIT Bina Putera Mulia Purbalingga Dilatih Beladiri Kempo

PURBALINGGA – Latihan beladiri shorinji kempo ternyata tak hanya diminati siswa SD, SMP, SMA, dan jenjang di atasnya. Siswa TK ternyata juga mempunyai minat untuk menguasai beladiri itu. Seperti di TK Islam Terpadu Bina Putera Mulia, Purbalingga Lor.

Mereka mengikuti kempo yang menjadi salah satu kegiatan sanggar, istilah lain dari ekstrakurikuler. Selain sanggar kempo, sekolah itu juga mengadakan sanggar sepakbola, tari, lukis, dan teater. Dibandingkan sanggar lain, kempo ini termasuk banyak peminatnya, hampir 20 siswa.

Mereka dilatih oleh simpai Warjo, pemegang sabuk hitam. “Saya lebih semangat ketika melatih anak-anak TK. Karena dari sini akan kelihatan siapa yang mempunyai talenta dalam kempo. Sehingga mereka bisa kita gembleng untuk menjadi atlet muda,” katanya.

Kepala TKIT Elly Purwati menuturkan, anak-anak diberi kebebasan memilih sanggar yang ingin diikuti. Kemampuan beladiri yang diajarkan sejak dini ini dinilai penting karena bisa mendidik anak kedisiplinan. “Selain itu dalam beladiri ada pendidikan karakter yang positif,” ungkapnya.

Salah satu siswi, Khoirunnisa mengaku senang ikut kempo. Meski setiap selesai latihan merasa capek, dia tetap semangat selam mengikuti sanggar yang diadakan seminggu sekali itu. “Kalau saya bisa kempo, saya bisa seperti Ultraman yang bisa mengalahkan musuh-musuhnya,” katanya.

Categories: Berita, Seputar Pendidikan, Seputar Purbalingga | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: